wisata terkenal Pura Besakih  Bali adalah top ten dari tempat terkenal di Bali yang perlu dikunjungi letaknya di daerah karangasem kira kira ditempuh 2 jam ke tempat obyek wisata ini. apa saja yang bisa anda dapatkan disana dan apa saja yang akan anda nikmati disana dan seperti apa pura besakih bali tersebut bagaimana kisahnya.

Pura Agung Besakih Bali :

Besakih Pura Agung Jagad Bali, Mohon Ijin Hyang Widhi dengan rasa hormat saya akan menceriterakan sedikit tentang Pura agung ini semoga Engkau memberikan ijin pada hambamu ini tentang keberadaan pura Agung besakih ini. Kesucian dan kesakralan suatu tempat tetap saya jaga apalagi membicarakan tempat suci yang disungsung oleh banyak umat hindu khusuhnyadi Bali. Keseharian pura besakih ini nampak sepi, yang hanya dikunjungi oleh wisatawan yang mampir , tapi ketika piodalan,maka anda harus siap berjalan berkilometer karena banyak mobil kendaraan memadati tempat ini, pemendak yang tangkil (umat hindu yang datang dari luar kota ) untuk sembahyang.

Dapatkan Informasi Lain Disini Seperti :

Paket Watersport murah di tanjung benoa.

Paket Mancing & Snorkling murah di Bali.

Menikmati Sungai Telaga Waja dengan Rafting telaga waja murah.

Promo tiket Bounty cruise Bali.

Harga Sewa mobil Murah di Bali.

Cerita dan legenda

Kisah Wisata terkenal pura Besakih dimana Disebutkan Rsi Markandeya yang memiliki ilmu bathin dan sangat bijaksana ini, singkat cerita awalnya besakih adalah hutan belantara seperti halnya tempat lain yang ada di Bali, ketika ada pawisik atau Wahyu Tuhan saat beliau bertapa beliau harus merabas atau membersihkan Hutan tersebut, dengan para yogi beliau melakukan dan menjalankan perintah tersebut, tidak lama sudah puluhan ribu pengikut siap untuk merabas hutan tersebut. entah berapa lama dilakukan perabasan hutan tetapi tidak ada hasil, karena adanya kekurangan yadnya (persembahan dan mohon ijin). karena kelelahan dan banyak yang terserang penyakit hingga meninggal.

Kemudian setelah kejadian tersebut maka beliau melakukan perabasan lagi yang tinggal hanya setengahnya ( pengikutnya karena telah sakit dan meninggal ada juga yang dimakan binatang buas ) Tapi walupun dengan jumlah yang sedikit , mereka mengawali dengan mohon ijin dengan bersemedi dan melakukan yadnya ( persembahan pada Tuhan ) Di tempat itu sang yogi menanam kendi berisi air dan jenis logam ( emas ,perak,tembaga,besi dan perunggu ) disebut Pancadatu. dan permata yang disebut Mirahadi serta dengan upakara lengkap menurut hindu,tempat penanaman kendi itu diberinama Basuki artinya Selamat, setelah itu semuanya berjalan lancar tanpa ada halangan ,sehingga sampai terwujudnya pura besakih.