Ketika ada angin segar bahwa bulan juni ini akan di buka semua penerbangan di indonesia terutama untuk kalangan domestik. Maka saya mulai membuka website dikutabali.com ini untuk menambah beberapa tips untuk mereka yang berlibur ke Bali. Tentu banyak dari mereka yang sudah jenuh dan bosan ingin menikmati alam Bali seperti dulu saat normal. Namun apa daya semua belum berlalu seperti yang semua orang harapkan. Bahkan duniapun menangis merasakan dampak dari virus corona ini. Walaupun setahun lebih wabah virus ini tidak ada tanda tanda hilang. Vaksin diadakan di mana – mana di seluruh dunia. Virus ini masih saja suka berdiam di Bumi kita ini.

Mungkin sudah saatnya kita untuk hidup berdampingan dengan virus ini seperti penyakit yang berbahaya lainnya yang selama ini semua orang hebat belum bisa mengendalikannya secara tepat. Kita semua harus mengikuti aturan yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Walaupun sangat pahit sekali rasanya kita untuk menelannya karena belum terbiasa. Bahkan dampak dari virus ini sangat memukul rakyat Bali yang mengandalkan ekonomi dari sektor pariwisata. Anda bisa banyangkan seberapa banyak pengangguran baru yang lahir. Akibat hampir 90 % dari hotel dan tempat wisata tutup. Walaupun sekarang ada angin segar yang di himbau oleh bapak presiden dan mentri pariwisata. Bahwa Bali akan bangkit lagi seperti dulu walaupun tidak mungkin sama semoga lebih Baik lagi harapan kita kita yang bergerak di bidang pariwisata.

Dengan dibukanya penerbangan ke Bali setidaknya mereka yang ingin menikmati Bali bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengantar mereka ke Bali lebih cepat. Sudah mulai ada tamu domestik yang mengunjungi Bali walaupun masih terhitung kecil jumlahnya setidaknya ada pergerakan walaupun sangat lambat daripada tidak ada sama sekali. Konsep syukur yang selalu kita utamakan disini.

Mungkin kalian adalah salah satunya yang ingin menikmati Bali dan kalian ada kebingungan sedikit. Apa yang bisa saya kunjungi di Bali karena berita dan hal hal lain yang jauh lebih cepat informasinya dari media. Kita tidak bisa menyembunyikan sesuatu fakta yang terjadi. Dengan canggihnya gadget dan sosial media tersebut berita yang tersebarpun begitu cepatnya. sehingga seolah olah semuanya sekarang menembus ruang dan waktu. Tetapi kalian sekarang bisa mempertimbangkan saran kami disini. Bila anda berkenan silahkan anda ambil jika tidak silahkan anda cari sumber lain yang kemungkinan disini masih kurang sempurna.

Tempat Wisata di bali masih ada yang buka walaupun pulau Bali seperti mati suri. Penduduk lokal Balipun jenuh selama ini harus berdiam di rumah dengan berbagai ketakutan yang mengancam kehidupan ini. Bagaimana dengan ekonomi yang turun hingga 14 % lebih…kita meyakininya karena data yang di ambil oleh pemerintah belum tentu keseluruhan dari data yang ada. Seperti pengangguran yang terdata belum tentu akurat bisa jadi masih banyak yang belum tercium oleh pemerintah. Salah satunya adalah orany yang menganggur adalah saya. Walaupun masih ada kegiatan lain hanya untuk menyambung kehidupan di masa masa sulit seperti ini.

Jadi buat kalian yang berlibur ke Bali jangan ragu karena semua masih buka seperti biasanya hanya saja tempat tempat tersebut tidak seramai di masa sebelum pandemi ini. Temnpat wisata masih buka. Seperti Tanah Lot, Kintamani, Bedugul, Nusa penida, Nusa lembongan, Nusa dua , Kuta dan banyak lagi yang lain dan baru baru muncul secara instan saat masa pandemi ini.

Banyak dari meraka selain mengikuti aturan protokol kesehatan dan yang lain. Kali ini kebanyankan dari wisatawan mengambil paket atau program private. Seperti sewa kapal yacht, Program ke laut mancing snorkeling atau menikmati alam pinggiran Bali dengan kapal boat atau yacht. lebih banyak dari mereka juga menyewa mobil lepas kunci sehingga mereka yakin mereka safe seperti mereka biasanya di tempat mereka. Berlibur dengan keluarga yang mereka tahu aman di dalam satu kendaraan. Itu jauh lebih nyaman mereka rasakan. itu adlaah pilihan. karena hidup ini adalah pilihan anda bisa memilih apa yang anda mau lakukan.

mengunjungi pedesaan dan menikmati suasana pegunungan sangat banyak di lakukan sekarang ini. Dan banyak sekali mereka memilih untuk menghabiskan waktu mereka berlibur di Bali dengan mengunjungi pantai.

Note: Mungkin anda akan melihat sedikit banyak perbedaan di daerah kuta dan sekitarnya tidak seramai dulu. Dimana turis lalu lang dan banyak orang dari berbagai negara yang wara wiri di kuta. Jauh lebih banyak anda akan bertemu dengan orang lokal. yang melakukan berbagai aktivitas yang sangat berbeda dari sebelumnya. Restauran banyak yang tutup beberapa club banyak yang tutup serta Hotel juga banyak yang tutup. Tentu akan memberikan pemandangan yang berbeda bila semua hotel beroperasional dengan normal.  Bila mungkin ini belum membuat anda puas di artikel ini. Kami dengan senang hati akan memberikan informasi yang anda butuhkan jika anda ke Bali. silahkan hubungi nomer whats app kami diatas untuk berkonsultasi mengenai kegiatan di Bali yang bisa anda kunjungi. Terimakasih sebelumnya semoga kami boisa memberikan apa yang anda butuhkan untuk Bali. Salam Bangkit Bali dari Kami Kss Bali Tour.